5 Cara Baru, Merawat Wajah Agar Awet Muda ala Islam

Hy kembali lagi dengan saya Fadhel Kansaz. Kaili ini saya akan membagikan Tips Awet Mudah Menurut Islam.Kita hidup didunia ini tidaklah sendirian, karena ada senantiasa beberapa orang di sekitar kita yang senantiasa memperhatikan serta mengkeritik seperti apa tampilan diri kita. Oleh karena itu, tanpa ada diakui kita senantiasa berdiri berlama-lama didepan cermin cuma untuk lihat apakah diri kita telah cukup prima atau belum.

Tidak sekedar wanita, pria juga pasti melakukan hal yang sama untuk permasalahan tampilan. Dan muka serta kulit jadi tujuan empuk mengubah tampilan jadi lebih awet muda. Bicara tentang awet muda tentu kebanyakan orang pasti menginginkannya. Namun, bagaimana caranya untuk jadi awet muda yang sesuati dengan pandangan islam? Tersebut penjelasannya :
Hasil gambar untuk awet muda islam gambar

NOTE: JIKA BERMANFAAT SILAHKAN DI SHARE

Obat awet muda menurut pandangan Islam

Dalam soal tampilan terkadang kita tidak pernah sangsi untuk merogoh kocek dalam-dalam yang di mana ada beragam jalan pintas untuk hindari diri kita dari penuaan dini seperti setrika muka, faceial ultrasonik, serta lain sebagainya. Namun sebenarnya bila kita memakai obat yang terkait dengan tampilan seperti hindari penuaan dini supaya awet muda, sesungguhnya diijinkan dalam kacamata islam karenanya masalah dunia pada aslinya yaitu mubah seperti firman Allah Azza wa Jalla :

” Dialah yang sudah membuat untukmu apa yang ada dibumi ini. ” (QS. Al Baqarah : 29)

1. Air Wudhu

Dalam soal tampilan memanglah terdapat beberapa cara yang bisa ditempuh. Namun dalam islam sebenarnya mempunyai beberapa hal mudah yang bisa memberi resiko awet muda salah satunya yakni Air Wudhu seperti yang telah kita kenali, air wudhu itu mempunyai banyak keutamaan seperti salah satu keutamaannya adalah anggota badan yang terserang wudhu dapat bersinar pada hari kiamat kelak serta ternyata air wudhu juga bikin kita bersinar di dunia. Jadi dari tersebut air wudhu termasuk juga dalam panduan awet muda.

Lalu kenapa air wudhu jadi salah satu obat awet muda. Menurut riset kulit adalah organ terbesar dari badan kita yang manfaat intinya yaitu membungkus badan dan melindungi badan dari kuman, racun, serta radiasi. Dengan kita bersuci jadi bakal berlangsung sistem peremajaan serta pembersihan kulit, selaput lendir serta bersihkan lubang-lubang badan yang terkait dengan situasi luar seperti pori-pori kuling, rongga mulut, hidung, serta telinga. Oleh karena itu air wudhu adalah cara mudah untuk bikin orang jadi lebih awet muda.

2. Senyum

Terkecuali air wudhu senyumpun jadi salah satu cara untuk meremajakan kulit, karena dengan cara pengetahuan kesehatan saat seorang senyum dia cuma memakai 17 otot muka. Sedang saat seorang cemberut jadi dia memakai 43 otot muka. Di mana otot yang banyak itu dapat tertarik hingga bisa menyebabkan kerutan di muka. Selain itu, dengan tersenyum otot muka kita dapat terus terjaga kekencangannya.

Tersenyum dapat juga memberi resiko ketenangan pada hati, jadikan kita semangat, serta senantiasa berhusnudzan. Diluar itu, saat kita tersenyum pada orang lain, tanpa ada merasa kita tengah berbagi kebahagiaan dengan orang itu.

3. Shalat Tahajud

Juga sebagai seseorang muslim melakukan sholat adalah hal yang harus serta sholat malam seperti tahajud walau hukumnya sunah, ternyata itu adalah obat awet muda menurut islam. Dalam hal semacam ini Rasulullah Salalahualihiwasalam bersabda :
” Siapa saja yang banyak menunaikan shalat malam, jadi berwajah dapat terlihat tampan/cantik di siang hari. ” (HR. Ibnu Majah)

Lihat dari sabda Rasulullah tersirat bahwa sholat malam bakal bikin muka kita terlihat bersinar serta bersinar disiang harinya. Mengapa? menurut riset dari Prof. Dr. Muhammad Soleh dari Kampus ternama di Surabaya. Sholat tahajud adalah sholat yang dikerjakan di penghujung malam yang sunyi. Di mana hal itu bisa menghadirkan ketenangan, di mana ketenangan tersebut dapat dibuktikan dapat tingkatkan ketahanan badan imunilogi, kurangi kemungkinan terserang penyakit jantung serta tingkatkan umur harapan hidup.

4. Puasa

Puasa adalah salah satu obat awet muda. Hal semacam ini dapat dibuktikan dari riset Alan Chot seseorang pakar dari Amerika. Dia yaitu seseorang penulis buku Why Fast? yang sudah menghimpun hasil penilaian serta riset ilmuan dari berbagai negara.

Tentang hikmah puasa, di mana salah satu himahnya yakni bisa memperlambat sistem penuaan. Hal itu diperkuat oleh Albenia M. Furkon direktur instansi makanan sehat di Amerika Serikat. Ia menyebutkan bahwa puasa yaitu cara paling baik untuk memperindah serta membuat cantik wanita dengan cara alami. Puasa membuahkan pesona diri serta ketenangan dan menormalkan beberapa fungsi kewanitaan serta membuat kembali keindahan badan.

5. Menahan Amarah

Orang yang sering marah-marah atau mengumbar rasa emosi tidak ada hasrat untuk mengelolanya. Jadi ia bakal mempunyai muka yang lebih cepat mengalamai sistem pengeriputan. Mengapa? Karena kemarahan adalah type emosi yang mempu bikin otot-otot di wajah menegang, kemelut yg tidak diminimalkan ini menyebabkan keriput. Bukan sekedar itu, perasaan geram menyebabkan menebarnya hormon kortisol yang menyebabkan produksi kolagen pada kulit menyusut. Di mana sesungguhnya kolagen yaitu bahan paling utama untuk bikin kulit awet muda, kencang serta kenyal. Oleh karenanya Rasulullah salalahualaihiwasalam menyarankan ummatnya untuk menahan amarah beliau juga bersabda :

” Barangsiapa yang menahan kemarahannya walau sebenarnya dia dapat untuk melampiaskannya jadi Allah Azza wa Jalla dapat memanggilnya (membanggakannya) pada hari kiamat dihadapan seluruhnya manusia hingga (lalu) Allah biarkan pilih bidadari bermata cermat yang disenanginya. ” (HR. Abu dawud (no. 4777). Hasan)

Itulah tips awet muda menurut pandangan Islam. Ternyata beberapa hal kecil yg tidak kita sadari bisa bikin kita jadi awet muda. Tidak perlu merogoh kocek yang dalam maupun datang ketempak kecantikan untuk bikin kulit tidak terlihat keriput.

Semoga info ini bisa kita jadikan sebagai pribadi yang semakin dapat menghormati badan atau diri kita sendiri. Dan bersukur atas apa yang Allah berikanlah pada kita. Karena sebenarnya kecantikan alami serta abadi hanyalah terdapat pada hati iman serta takwa. Aamiin…
Sekian Dulu artikel saya pada kali ini saya ucapkan Terimakasih dan wassalam

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post